Direktur Madrid Puji Kovacic

Emilio Butragueno selaku Direktur dari Real Madrid sempat melemparkan pujian kepada salah satu pemain gelandangnya Mateo Kovacic. Hal ini diungkapkan setelah Madrid berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Real Sociedad kemarin malam. Dalam pertandingan tersebut yang diselenggarakan di Estadio Santiago Bernabeu, pada tanggal 30 Januari 2017 itu Madrid mampu menjebol gawang Sociedad sebanyak tiga kali tanpa perlawanan.

Dalam pertandingan yang dimaksud, Kovacic bermain apik saat Madrid mengungguli Real Sociedad dengan skor 3-0.  Dan dalam laga tersebut, Kovacic mencetak gol La Liga perdananya serta untuk pertama kalinya Ia menyumbangkan gol sekaligus assist dalam satu pertandingan untuk Madrid.

Laga di La Liga 2016-2017 pekan ke 19 itu pada dasarnya didominasi oleh sang tamu terutama pada babak kedua. Demikian juga dalam menciptakan peluang namun apadaya pada menit ke 38, Kovacic mampu menerima umpan dari bintang sepak bola Madrid yaitu Cristiano Ronaldo dan membenamkannya ke pojok kiri bawah.

Ia turut andil dalam menciptakan gol kedua. Umpan yang ia berikan kepada Ronaldo mampu diselesaikan dengan baik dan menggandakan kedudukan pada menit ke 51. Pada menit ke 82, Alvaro Morata menambahkan sebuah gol setelah ia menyundul umpan dari Lucas.

Sang Direktur Real Madrid mengatakan kepada Movistar Plus, “Kovacic sudah banyak berkembang tahun ini dan Ia telah memberikan banyak kontribusi. Selain itu Ia juga pekerja keras, dia memberikan kami banyak hal di tengah lapangan.”

Butragueno pun menambahkan: “Aura yang ada di dalam pasukan Madrid amat sehat dan sepertinya setiap kali tim bermain di atas lapangan, kami memiliki sosok-sosok yang berkualitas, terutama karena kami tengah dilanda banyak cedera dan tim memberikan respon yang bagus.”

Senada dengan yang diungkap oleh sang direktur, tercatat memang Kovacic memiliki statistik dribel yang luar biasa. Bahkan jika dibandingkan dengan semua pemain di pasukan Real Madrid. tak ada yang mengalahkan pemain asal Kroasia itu.

Kovacic mampu membukukan drible dimusim ini sampai sekarang dengan jumlah 57 kali di lintas kompetisi. Dan jumlah ini merupakan yang tertinggi dibandingkan para pemain Madrid lainnya. Setidaknya Ia lebih banyak 17 kali dribelnya dibandingkan rekan-rekannya. Pada pertandingan terakhirnya Kovacic mencatat empat dribel sukses, lebih banyak dari semua pemain yang ada di atas lapangan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *