Kontrak Messi Korbankan Pemain Lainnya

Pemain bintang sepak bola asal Argentina yang masih setia membela klubnya di Spanyol yaitu Lionel Messi, hingga saat ini masih belum ada kabar mengenai kepastian perpanjangan masa baktinya di Camp Nou. Walaupun sudah ada pertemuan untuk negosiasi isi kontrak namun kedua belah pihak belum mencapai titik temu. Memang masa berlaku kontrak sebelumnya masih lama dan berakhir pada 2018 nanti namun tentunya Barcelona tak ingin sang pemain berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan klub lain.

Messi merupakan salah satu pemain yang bertahan lama di Barcelona. Ia bergabung di Camp Nou sejak 2001 dan memulai karir didunia profesionalnya sejak 2014, dan termasuk pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan total 481 gol. Belum lagi Ia telah memperoleh piala bergengsi Balon d’Or sebanyak lima kali. Bersama Barcelona, Ia juta telah membantu klubnya memenangkan tiga trofi Liga Champions dan delapan kali juara La Liga.

Tentunya dengan segudang persetasi yang dipertandingkan serta statistik yang ada, bisa dipastikan Barcelona ingin tetap mempertahankan pemain andalannya walau sebenarnya agak sulit mengingat permintaan dari sang pemain yaitu gaji yang sangat tinggi.

Masalahnya adalah sang jawara La Liga musim lalu saat ini harus memperhitungkan lebih matang lagi neraca financialnya jika ingin memperpanjang Messi. Hal ini dikarenakan Barcelona belum lama ini telah memperpanjang kontrak dengan nilai yang besar untuk dua penyerang lainnya yaitu Luis Suarez dan Neymar.

Media Marca mencatat bahwa Barcelona mau tak mau harus memutuskan kontrak dengan beberapa pemain lainnnya untuk jika ingin sang bintang bertahan. Dan sepertinya ada dua pemain yang dipastikan akan menjadi korban momen ini antara lain Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Iniesta merupakan salah satu senior diatas Messi yang juga setia di Barcelona. Namun sepertinya usianya yang sudah kepala tiga, membuat dirinya harus rela menyingkir dari klub yang dibelanya kurang lebih 15 tahun.

Sedangkan Rakitic walaupun jarang dimainkan oleh Enrique, sebenarnya masih ingin bertahan di Barcelona namun sepertinya harus mengubur impiannya membela klub sampai pensiun. Untungnya, Ia sudah dilirik oleh dua klub papan atas di Premier League yaitu Manchester United dan Manchester City. Bahkan Ia juga sudah masuk dalam daftar incaran jawara Italia yaitu Juventus.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *