Messi Bisa Di Posisi Mana Saja

Belum lama ini Luis Enrique selaku pelatih dari Barcelona melempar pujian terhadap pemain bintang andalannya yaitu Lionel Messi. Hal ini diungkapkan setelah sang pemain bernomor punggung 10 tersebut berhasil membantu timnya lolos kebabak selanjutnya dalam kompetisi Copa del Rey.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada  tanggal 27 Januari 2017  tersebut, yang sudah memasuki babak perempat final Copa del Rey leg kedua, Barcelona menjamu Real sociedad di Camp Nou Stadium dengan skor cukup memuaskan. Mereka berhasil menjebol gawang Sociedad sebanyak lima kali walaupun sempat kebobolan dua buah gol.

Namun yang menarik dalam pertandingan kali ini adalah sang pemenang lima trofi Ballon d’Or tidak memfokuskan dirinya dalam melakukan penyerangan. Kali ini Ia bermain lebih sedikit ke tengah formasi dan membantu rekan rekannya untuk menciptakan gol.

Walaupun Ia turut andil dalam membenamkan bola ke gawang lawan namun Ia melakukannya melalui eksekusi bola mati. Ia berhasil melakukan tendangan penalti pada menit ke 55, selebihnya Ia lebih banyak memberikan umpan matang kepada rekannya. Tercatat dua buah assist Ia hasilkan dalam pertandingan tersebut, satu assist untuk Luis Suarez di menit ke 63 dan satu assist untuk Denis Suarez di menit ke 82.

Seperti yang dikutip oleh FFT, Enrique mengatakan, “Messi bisa bermain di (posisi) manapun yang ia inginkan, bahkan faktanya di pertandingan tertentu ketika dia bermain di tengah, dia menunjukkan permainan yang amat tajam untuk kami. Ketika Leo menguasai bola, anda tahu anda harus membuat pergerakan, karena bola akan datang dari kakinya.”

Sang pelatih juga sempat memuji gelandang baru mereka yang ia rekrut dari Villarreal yaitu Denis Suarez pada awal musim kompetisi 2016-2017. Pemain berusia 23 tahun itu dipuji karena mampu menyumbangkan dua angka untuk timnya pada menit ke 17 dan pada menit ke 82. Ia mampu melakukan penetrasi dengan baik ke jantung pertahanan. Enrique pun menambahkan “Denis pun bermain dengan amat bagus. Salah satu keunggulannya adalah kemampuannya dalam melakukan penetrasi di lini kedua dan juga kehadirannya di dalam kotak penalti.”.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *