Morata Diizinkan Pergi Jika Benzema Tak Pergi

Alvaro Morata merupakan pemain lini depan Real Madrid yang baru bergabung kembali setelah sebelumnya sempat membela Juventus selama dua musim. Dari 2010 hingga 2014 Ia berada di Madrid dengan penampilan yang cukup memukau sehingga Juventus pun tertarik untuk memilikinya dan pada tanggal 19 Juli 2014 Ia resmi dipinang sang jawara di Liga Italia dengan tebusan 20 Juta Euro dan msa bakti selama lima tahun.

Ia kembali lagi ke Madrid dengan biaya buy back sebesar 30 juta Euro pada tanggal 21 Juni 2016 lalu. Namun keberadaannya di Madrid sepertinya tak menjamin masa depannya lebih baik dibandingkan pada saat dia di klub Italia.

Sejak Ia menjadi salah satu pasukan Los Blancos, pemain bedarah Spanyol itu sepertinya kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain dari sang pelatih Madrid yaitu Zinedine Zidane. Ia hanya menjadi pelapis kedua dari trio Madrid, yaitu Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Namun sepertinya Ia tak mampu menandingi kecemerlangan Benzema. Tercatat sang pemain berusia 24 tahun tersebut baru enam kali merumput dimainkan sejak menit pertama di La Liga sejak Ia kembali ke Madrid di awal kompetisi musim ini. Dan karena itulah Ia  disebut tak bahagia walaupun bermain di liga negaranya sendiri..

Dengan situasi seperti ini, beberapa klub dari Premier League berusaha memanfaatkan kesemepatan ini. Beberapa klub yang paling mencolok adalah Arsenal dan Chelsea. Tim asuhan Jurgen Klopp memang sudah beberapa kali dihubungkan dengan rencana perpindahan Morata, sementara dari kubu Antonio Conte baru saja tertarik pada striker bernomor punggung 21 karena saat ini mereka sedang mencari  pengganti Diego Costa di musim panas nanti, jika senadainya penyerang andalannya pindah ke Tianjin Quanjian.

Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid, sempat marah atas permintaan Morata yang ingin pindah dan Ia akhirnya akan meninzinkan pergi dengan harga dua kali lipat dengan harga tebusannya sewaktu Madrid mengambilnya di Juventus yaitu menjadi 60 juta euro.

Namun memang menurut Evening Standard, Benzema juga dikabarkan sedang mempertimbangkan masa depannya setelah mendapat penawaran kontrak dengan nilai yang cukup besar dari salah satu klub Chinese Super League. Dan salah satu syarat kepergian Morata adalah hasil keputusan Benzema. Morata akan diizinkan meninggalkan Santiago Bernabeu jika Benzema memutuskan untuk bertahan di Madrid.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *