Tak Dendam, Mantan Bek Barcelona Rekomendasikan Bek Pengganti Dirinya

Martin Montoya merupakan pemain lini belakang dari Valencia yang pernah membela Barcelona dari 2011 lalu hingga musim kompetisi kemarin berakhir. Ia direkrut oleh Valencia pada tanggal 1 Agustus 2016 kemarin dengan gratis karena masa kontraknya dengan Barcelona tidak diperpanjang dan memiliki masa bakti selama lima musim.

Namun Ia sempat mengungkapkan bahwa jika ada kemungkinan dirinya diperlukan lagi oleh klub lamanya yaitu Barcelona, Ia akan senang hati menerimanya. Hal ini dikarenakan walaupun dua kali ia dipinjamkan ke klub lain, Ia merasa Barcelona adalah klub terbaik di Eropa.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu memang sempat dipinjamkan oleh Barcelona  untuk dua klub. Pada bulan Juli 2015 Ia dipinjamkan ke Inter Milan dan kemudian pada tanggal 1 Februari 2016 Iadipinjamkan ke real Betis hingga 30 Juni 2017.

Ia membuka dirinya ke Barcelona setelah mendapat kabar bahwa saat ini tim yang diasuh oleh Luis Enrique masih mencari pengganti posisi yang kosong setelah ditinggalkan oleh Dani Alves yang pergi ke Juventus pada awal musim ini. Sebelumnya Montoya memang sempat dikabarkan akan menjadi penerus Alves namun pada kenyataannya sang pelatih jarang memainkannya. Dan menurutnya klubnya saat ini lebih baik dan yang jelas Ia senang dihargai oleh pelatih barunya di Valencia.

Ia mengatakan kepada Marca, “Saya selalu mengatakan bahwa Barcelona adalah klub terbaik di dunia dan tentu saja semua orang ingin kembali pulang ke rumah. Tapi untuk saat ini saya bahagia di Valencia dan masa depan saya ada di sini, sejak Luis Enrique tak memperhitungkan saya”.

Namun bukan berarti Ia dendam dengan Enrique, Ia malah sempat merekomendasikan rekannya di Valencia yang akan cocok jika bermain di klub lamanya itu.Ia menyebut Joao Cancelo mampu bermain sesuai dengan metode di Camp Nou.

Ia menjelaskan kepada Marca, “Cancelo memiliki DNA Barcelona. Ia pemain dengan insting menyerang, maju menyerang dengan baik dan sangat berkualitas. Untuk tim yang banyak menguasai bola seperti Barca, sangat bagus jika punya full back seperti Cancelo,”.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *