Tiga Laga Dalam Seminggu, Atletico Tak Mampu Menangi Pertandingan

Atletico Madrid saat ini memiliki jadwal yang cukup padat dalam melakukan pertandingan di lintas kompetisi. Tercatat dalam waktu seminggu saja Ia bisa tiga kali bertanding dari tanggal 22 Januari 2017 hingga 28 Januari 2017. Mereka masih megikuti kompetisi La Liga, Copa del Rey dan Champions League, namun Liga yang terakhir masih akan berlangsung sebulan lagi.

Namun sepertinya Atletico sedang tidak beruntung dalam minggu tersebut karena tiga pertandingan yang mereka lakoni, mereka tak mampu memenangkan satu pertandingan pun, walaupun pada dasarnya mereka tak kalah sekalipun juga.

Pada pertandingan tanggal 22 Januari 2017, Atletico berkunjung ke Athletic Bilbao dalam kompetisi La Liga putaran ke 19. Gol dari Koke berhasil disusul oleh dua gol dari Lekue dan de Marcoss. Untung saka Antoine Griezmann mampu mengimbangi skor tersebut dimenit ke 80.

Kemudian pada tanggal 26 Januari 2017, Atletico berkunjung menuju markas Eibar dalam kompetisi perempat final Copa del Rey leg kedua. Gol dari Gimenez lagi lagi di susul oleh dua gol dari Enrich dan Leon. Untungnya gol dari Juanfran dimenit ke 85 mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Namun walaupun kalah pun sebenarnya Atletico tetap menang karena pada leg pertama mereka unggul 3-0.

Terakhir pada tanggal 28 Januari 2017 Atletico kembali terbang mengunjungi markas Deportivo Alaves dalam kompetisi La Liga putaran ke 20. Kali ini mereka tak kebobolan gol walaupun mereka juga tak mampu membobol gawang lawan.

Bermain imbang tiga kali pertandingan secara beruntun tentu membuat pelatih mereka, Diego Simeone sangat kecewa terutama pada pertandingan terakhir. Ia melihat timnya bermain tidak maksimal, malah ia menilai tim lawan tampil lebih baik sehingga seharusnya Atletico kalah dalam petandingan itu.

Ia mengatakan, “Alaves yang lebih unggul, terutama dalam hal intensitas. Kami mendapatkan satu poin, yang memang lebih baik dari apa yang bisa saja terjadi pada pertandingan seperti ini. Ini bukan pertandingan yang baik secara umum tapi kami akan mencoba untuk membuat peningkatan pada pertandingan selanjutnya.”

Ia juga menyayangkan kegagalan pemain sayapnya, Nicolas Gaitan dalam memanfaatkan peluang emasnya dan Ia juga sempat menjelaskan alasan merotasi Yannick Carassco dan memasukkan Fernando Torres. “Nica Gaitan punya peluang bersih, tapi kiper kawan memiliki reaksi yang sangat menentukan. Sedangkan Carassco bermain seperti seluruh anggota tim lainnya (tidak maksimal), sedangkan kami harus lebih baik lagi.”.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *