Tiga Penyerang Barcelona Era Ronaldinho Lebih Baik Dibanding Trio MSN

Ronaldinho sebagai salah satu legenda bintang sepak bola yang terkenal dari Barcelona, baru baru ini menganalisa sepak terjang dari salah satu pemain bintang Liverpool senegaranya yaitu Philippe Coutinho. Dan Ia juga baru menyadari alasan dari berbagai klub besar Eropa yang mau menginginkan jasanya. Bahkan hasil analisanya membuat ia berpendapat bahwa sang pemain asal Brasil itu mampu menggantikan jabatan kapten dari Barcelona saat ini yang dipegang oleh Andres Iniesta seandainya sang pemain itu hengkang.

Namun sungguh sangat disayangkan, sang pemain bernomor punggung 10 di Liverpool, baru baru ini telah memperpanjang masa baktinya dengan jangka waktu yang panjang di Anfield, yang dikabarkan tidak mencantumkan klausul tertentu.

Ronaldinho pun sempat membeberkan analisanya kepada Sportsmole: “Saya tidak bisa berbicara untuknya maupun Barcelona, namun saya tahu bahwa mereka memang mencari pemain dengan kualitas seperti dirinya. Xavi sudah pergi dan Iniesta kini sudah berusia lebih dari 30 tahun. Mereka harus bisa mengatasi itu. Itulah mengapa saya pikir untuk Coutinho dan Barcelona, mereka akan sangat cocok satu sama lain.”

Ia juga sempat memberikan pendapatnya mengenai penampilan yang diberikan oleh tiga penyerang Barcelona yaitu Lionel Messi, Luis Suarez fan Neymar yang dikenal dengan trio MSN.

Ronaldinho, yang saat ini menjabat sebagai ambassadorn dari Barcelona sejak September 2016 lalu, sempat menyatakan bahwa trio MSN saat ini masih berada di bawah performa tiga penyerang Barcelona pada saat Ia masih bermain. Ia merasa bahwa trio tersebut yaitu Samuel Eto’o, LionelĀ  Messi dan juga dirinya, lebih unggul dari semua sisi dibandingkan MSN.

Ia mengatakan kepada ESPN FC sambil bercanda, “Dua trio tersebut masing-masing sudah mencatat sejarah mereka yang baik di Barcelona. Masing-masing trio menunjukkan permainan yang apik di eranya masing-masing. Namun saya lebih memilih trio saya, bersama dengan Eto’o dan Messi.”

Mungkinkah karena saat ini Ia melihat Barcelona sedang berada di posisi yang tak memimpin di klasemen sementara minggu ini? Apakah Ia melihat kualitas dari penyerang Barcelona saat ini tak segahar dulu pada jamannya? Mungkin saja.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *